Jelang “New Normal”, Begini Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler

Hi Sahabat Digi. Kali ini Digi mau berbagi informasi tentang Jelang “New Normal”, Begini Prosedur Keamanan Gerai Operator Seluler. Selamat menikmati ya

KOMPAS.com – Pemerintah telah menerbitkan protokol kenormalan baru atau ” new normal” untuk operasional perkantoran dan industri dalam masa pandemi Covid-19 di Indonesia.

Operator- operator seluler pun menerapkan protokol keamanan di gerai masing-masing untuk mamastikan aktivitas bisa berjalan normal sambil melindungi staf dan pengunjung. Protokol ini sudah mulai diterapkan ketika pandemi Covid-19 mulai melanda.

Gerai Grapari Telkomsel, misalnya, melakukan pemeriksaan suhu tubuh terhadap setiap pelanggan sebelum memasuki area gerai. Hand sanitizer, sabun cair, dan masker turut disediakan untuk pelanggan yang membutuhkan.

Baca juga: Karyawan BUMN Boleh Ngantor Lagi 25 Mei, Ini Kebijakan Telkomsel

Dari keterangan yang diterima KompasTekno, Rabu (27/5/2020), staf counter customer service di gerai Grapari juga melayani pelanggan dari balik akrilik transparan untuk meminimalisir kemungkinan penularan.

Untuk pelanggan yang hendak mendapat layanan tanpa harus walk-in ke gerai, Telkomsel menyediakan beberapa pusat layanan digital.

Misalnya, virtual assistant di aplikasi MyTelkomsel, situs www.telkomsel.com, LINE @Telkomsel, Facebook Messenger “Telkomsel”, dan Telegram @Telkomsel_official_bot, maupun email cs@telkomsel.co.id.

Seperti Telkomsel, operator seluler XL Axiata pun menerapkan protokol keamanan di gerai XL Centre untuk merespon pandemi Covid-19.

Setiap pelanggan dan staf XL Centre wajib melakukan pemeriksaan suhu tubuh, maksimal 38 derajat celsius, sebelum memasuki area gerai. Jumlah pelanggan pun dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal, serta ada kententuan jaga jarak antar kursi tunggu.

Baca juga: XL Axiata Catat Kenaikan Pendapatan di Awal 2020

Pemisah berupa akrilik transparan turut dipasang di counter customer service untuk interaksi dengan pelanggan, sebagai perlindungan sekaligus menjaga jarak. Disinfeksi ruangan dilakukan setiap hari.

Geral XL Centre sendiri buka dari pukul 09.00 sampai 15.00 untuk layanan replacement serta reaktivasi kartu prabayar dan pascabayar. Khusus reaktivasi tersedia pula layanan online lewat e-mail ke alamat xlc@xl.co.id.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top